Kirim foto persyaratan: KTP / Resi, SIM, STNK, SKCK, Foto Diri, Nomor Hp & Email (GMAIL) ke nomor: 0821.2231.6666

05 May 2018

Cara Daftar Grabbike 2018 Cikarang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Serang

Pada saat informasi ini dibuat, kebetulan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H atau puasa tahun 2018, yang artinya tidak lama lagi juga akan tiba hari Raya Idul Fitri 1439H. Nah, bagi Anda yang saat ini mungkin masih belum mendapatkan pekerjaan, atau mungkin Anda yang sudah bekerja namun ingin mendapatkan penghasilan tambahan biar pas lebaran nanti "pegang uang" yang lebih dari cukup, maka daftar Grabbike bisa menjadi salah satu solusinya.

Terutama bagi Anda yang mungkin sampai saat ini masih belum juga mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, biar Anda tetap ada pemasukan, maka tidak ada salahnya bergabung menjadi mitra pengemudi Grabbike. Waktu yang fleksibel dan potensi penghasilan yang juga bisa tidak kalah dengan penghasilan karyawan, bisa menjadi salah satu pertimbangan lainnya.

Daftar Grabbike 2018
Daftar Grabbike 2018
Dengan gabung Grabbike, Anda tetap bisa sambil mengirimkan surat lamaran kerja ke berbagai perusahaan dan ketika ada panggilan untuk tes atau interview, Anda tentu tidak perlu khawatir karena pengemudi Grabbike bisa libur kapan saja. Jadi ketika sedang ada panggilan kerja, Anda bisa libur dulu untuk menghadiri undangan tersebut. Pun begitu misal nanti Anda sudah diterima bekerja sebagai karyawan, Anda juga tetap bisa "narik" pas libur ataupun mungkin pas sekalian berangkat atau pulang kerja.

Persyaratan Daftar Grabbike 2018

Mengenai persyaratan daftar Grabbike sendiri relatif tidak sulit untuk dipenuhi dan juga tidak banyak. Beberapa persyaratan dokumen yang wajib Anda siapkan antara lain adalah sebagai berikut:
  • KTP / Resi
  • SIM
  • STNK
  • SKCK
  • Foto Diri
Selain itu, Anda juga harus menyiapkan nomor handphone (hp) + alamat email (GMAIL) yang aktif yang akan didaftarkan. Dokumen diatas adalah yang paling utama yang harus Anda siapkan semua, serta semua harus dalam status aktif atau berlaku. Apabila ada salah satu ada beberapa dokumen yang sudah habis masa berlakunya, maka silahkan Anda perpanjang terlebih dahulu, termasuk pajak STNK misalnya.

Persyaratan lain yang juga harus diperhatikan adalah, hanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang bisa bergabung menjadi mitra Grabbike, sehat jasmani dan rohani. Untuk usia pelamar maksimal adalah kelahiran tahun 1964 dimana untuk pelamar kelahiran tahun 1964 sampai dengan 1968 wajib melamprikan Surat Keterangan Sehat dari dokter sebagai syarat tambahan. Kemudian untuk usia kendaraan (motor) minimal keluaran tahun 2009 keatas.

Cara Daftar Grabbike 2018

Selanjutnya mengenai tahapan ataupun cara daftar Grabbike juga relatif mudah, dimana saat ini untuk proses pendaftaran sudah bisa dibantu secara online. Anda cukup mengirimkan foto-foto dokumen persyaratan yang dibutuhkan diatas melalui aplikasi WhatsApp ke nomor 0821.2231.6666, selanjutnya kami akan verifikasi data dan akan kami pandu apabila memang ada hal-hal yang kurang atau perlu ditambahkan, dan akan kami proses pendaftarannya apabila semua dokumen sudah OK.
Daftar Grabbike Cepat & Mudah!
Kirim foto: KTP / Resi, SIM, STNK, SKCK, Foto Diri, Nomor Hp, Email (GMAIL)
Via Whatsapp (WA) ke: 0821.2231.6666
atau Klik Disini, untuk otomatis kirim pesan Whatsapp ke Admin
Proses pendaftaran Grabbike sendiri relatif cepat, tidak sampai lima menit sudah bisa selesai. Hal ini tentu saja perlu dukungan dari Anda semua yang ingin mendaftar, salah satunya dengan cara mengirimkan foto dokumen dengan hasil yang baik dan maksimal serta mengikuti contoh-contoh yang dapat Anda lihat melalui link / tautan berikut ini: Contoh Foto Dokumen Daftar Grabbike.

Tentu saja boleh tidak sama persis seperti yang ada pada contoh-contoh foto dokumen tersebut, namun pada intinya pastikan foto yang Anda kirimkan dapat terlihat dan terbaca dengan baik, tidak buram, tidak gelap maupun terlalu silau, gambar tidak terpotong dan lain sebagainya. Semakin baik hasil foto yang Anda kirimkan tentu akan sangat membantu kami untuk bisa mempercepat proses pendaftaran dan pengiriman dokumen Anda tersebut.

Tahapan Daftar Grabbike 2018

Setelah proses pendaftaran dan pengiriman dokumen selesai, proses atau tahapan selanjutnya adalah menunggu konfirmasi dari Grab yang akan diinformasikan melalui SMS dari GRAB ID yang berisi informasi undangan dan jadwal untuk mengikuti proses selanjutnya. Tahapan ini adalah untuk Anda, calon mitra Grabbike yang mendaftar area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang dan Serang (Banten). Sedangkan untuk calon mitra Grabbike diluar area tersebut, akan mendapatkan SMS yang berisi username dan password untuk menyelesaikan online training.

Kembali lagi untuk calon mitra Grabbike Jabodetabek terlebih dahulu, setelah Anda mendapatkan jadwal dan undangan maka silahkan datang ke salah satu lokasi terdekat yang diinformasikan di sms tersebut sesuai jadwal dan membawa persyaratan yang juga diinformasikan di sms.
Safety Riding Grabbike 2018
Safety Riding Grabbike
Pada tahapan ini, Anda nanti akan melalui proses cek fisik kendaraan, dimana ini juga salah satu tahap yang sangat menentukan. Jadi sebelum datang, cek kembali kelayakan kendaraan Anda, ban, rem, klakson, lampu rem, lampu sein, lampu utama, starter, pastikan semua dalam keadaan berfungsi. Apabila motor Anda menggunakan knalpot racing, maka silahkan Anda ganti dulu dengan knalpot standarnya, kemudian jika mungkin ban sudah gundul, maka ada baiknya silahkan Anda ganti dulu juga.

Setelah Anda lulus tahap cek fisik kendaraan, ada tahapan yang tak kalah pentingnya yakni Safety Riding. Di tahap ini nanti, Anda akan melakukan tes mengendari sepeda motor Anda sendiri dengan membonceng orang dan melewati berbagai rintangan yang telah disediakan. Kurang lebih seperti pada saat tes membuat SIM. Anda memiliki kesempatan 2 kali untuk melakukan tes ini, dimana apabila Anda gagal 2x pada tes tersebut, maka uang top up 100rb yang sudah diserahkan sebelumnya akan hangus. Jadi usahakan Anda tidak gagal pada tahap ini.

Apabila sudah semaksimal mungkin mencoba namun masih tetap gagal, Anda masih bisa mengikuti tes lagi, hanya saja Anda harus kembali mengeluarkan uang 100rb. Jadi memang usahakan pada tahapan safety riding Anda tidak gagal. Yakin pasti bisa, jangan grogi, dan jangan lupa berdoa agar diberi kemudahan oleh Allah Swt.

Anda sudah lulus cek fisik kendaraan dan juga tes safety riding?
Maka ini artinya tinggal selangkah lagi maka Anda akan resmi tergabung menjadi salah satu mitra pengemudi Grabbike. Tahapan yang banyak membuat calon mitra belum berhasil bergabung adalah pada tahap cek fisik kendaraan dan juga safety riding. Jadi apabila dua tahapan tersebut sudah lulus, maka dengan kata lain Anda sudah lulus dan tinggal menunggu proses aktivasi akun dan pengambilan atribut (jaket + helm).

Calon Mitra Grabbike Luar Jabodetabek, Serang (Banten), Karawang

Seperti telah sedikit disinggung sebelumnya diatas, bahwa untuk calon mitra Grabbike dari luar Jabodetabek, Serang dan Karawang setelah proses pendaftaran maka apabila disetujui akan mendapatkan informasi melalui SMS yang berisi username dan password untuk menyelesaikan online training. Silahkan segera Anda selesaikan online trainingnya apabila sudah mendapatkan user dan passwordnya, yakni dengan membuka situs grab.codemi.co.id kemudian login menggunakan user dan password yang Anda terima tersebut.

Setelah login akan terdapat beberapa modul berisi video seputar aplikasi Grab. Putar dan pelajari semua videonya, di akhir masing-masing video terdapat quiz/tes yang harus Anda jawab / selesaikan semua. Apabila online training telah Anda selesaikan, maka tinggal menunggu akun Grab Anda diaktifkan dari kantor, dimana nantinya Anda akan kembali menerima sms pemberitahuan apabilan akun Anda telah aktif.
Online Training Grabbike
Online Training Grabbike
Sambil menunggu akun aktif, Anda juga bisa coba masuk ke aplikasi Grab Driver secara berkala, pilih "masuk dengan Google" dan pilih email yang terdaftar. Apabila Anda belum berhasil masuk, tidak apa-apa berarti akun masih belum aktif, ditunggu saja dulu sambil dicoba secara berkala.

Setelah akun Anda aktif, silahkan Anda lanjutkan dengan mengisi / top up saldo kreditnya terlebih dahulu. Anda bisa membeli vochernya di Alfamart / Alfamidi, bilang saja ke kasir mau top up saldo pengemudi Grabbike. Anda akan diminta untuk meminjamkan KTP Anda dan juga menyebutkan Plat Nomor kendaraan yang terdaftar atau kode refferal yang dapat Anda lihat pada aplikasi Grab Driver Anda.

Jika sudah, silahkan masukkan kode vouhcer yang Anda dapatkan melalui menu Dompet Kredit. Apabila saldo kredit Anda telah terisi, maka akun Anda sudah siap digunakan atau sudah siap untuk terima order.


Diatas tadi kurang lebih informasi seputar cara daftar Grabbike 2018 berikut tahapan-tahapan yang harus dilalui atau dilewati baik untuk calon mitra Grabbike Jabodetabek maupun dari kota-kota lainnya. Semoga dengan adanya informasi diatas, bisa memberikan gambaran bagi Anda yang berminat bergabung menjadi mitra pengemudi Grabbike. Apabila Anda sudah siap mendaftar, jangan sungkan untuk langsung menghubingi nomor kontak yang tertera diatas.

2 comments: